Dua Taman Baca Dibangun Tanpa Libatkan DPK Kaimana

0

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Melianus Sirfefa. (FOTO: SEN)


KAIMANA, KT– Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kabupaten Kaimana, Melianus Sirfefa, mengaku, jika du ataman baca yang dibangun pemerintah melalui Kelurahan di Jalan Batu Putih dan Jalan menuju Perumahan DPRD, tidak melibatkan pihaknya.

Hal itu ditegaskan Melianus, ketika ditemui wartawan, Rabu (26/8/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, saran ataman baca tersebut, baru diketahui pihaknya setelah adanya pertanyaan yang disampaikan oleh para wakil rakyat di DPRD Kaimana belum lama ini.

“Saya baru tahuh ketika ditanya oleh DPRD soal taman baca itu. Memang dari awal proses perencanaan taman baca itu, kami sendiri tidak mengetahui dan tidak dilibatkan. Memang pembangunannya dilakukan oleh Kelurahan,” akunya.

Dia juga mengatakan, soal jumlah anggaran dan dari mana proyek tersebut dialokasikan, dirinya mengaku tidak tahu menahu.

“Kami ditanyakan di DPRD, soal layak atau tidak taman baca itu, serta masuk dalam kriteria atau tidak, kami menjawab bahwa kami sendiri tidak tahu menahu,” tegasnya.

Meski demikian, Melianus mengatakan, karena sarana prasarana pendukung tersebut telah dibangun dan tidak menjadi mubasir, pihaknya tentu akan mempersiapkannya sebagai taman baca bagi masyarakat.

“Koordinasi tentu harus kita lakukan dengan pihak terkait. Kami berharap, ke depannya bisa memenuhi kriteria tempat baca dan karena sudah dibangun,” pungkasnya.(SEN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan