Seluruh ASN Serbu Jalanan, Jelang KBMAP IV di Kaimana

0

KAIMANA, KT- Kebersihan lingkungan mempunyai peran yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah, dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit. Karenanya, kebersihan lingkungan harus kita jaga setiap saat, bukan karena ada moment-moment tertentu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada saat menghadiri Sidang Paripurna Raperda di Ruang Sidang DPRD Kaimana pada Kamis, (14/10/2021).

Dikatakan, jelang Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) IV, semua OPD yang ada di Kabupaten Kaimana melaksanakan kegiatan bersih lingkungan pada setiap hari Kamis dan Jumat.

“Kegiatan KBMAP IV ini akan dihadiri juga oleh beberapa Pejabat Negara. Sebagai tuan rumah, kita semua diharapkan dengan caranya masing-masing untuk  ambil bagian, guna menyukseskan kegiatan tersebut. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk membantu panitia KBMAP IV ini adalah dengan manjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya momentum ini, memberikan kesadaran kepada kita sebagai warga Kaimana, bahwa kebersihan lingkungan harus kita jasa setiap saat, bukan karena ada moment-moment tertentu saja.

“Selain menjaga kebersihan lingkungan, menjaga agar Kaimana ini tetap kondusif juga sangat diharapkan, agar Konferensi ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Karenanya, semua elemen masyrakat diharapkan untuk sentiasa menjaga keamanan dan tidak melakukan hal-hal yang membuat kita merasa tidak aman. Mari kita tetap menjaga kedamaian di wilayah kaimana ini,” imbaunya. (YUS-R2)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan