CV. Antara Inti Lautan Kaimana Mulai Produksi Ikan Siap Kirim

0

Proses pengepakan ikan CV. Antara Inti Lautan


KAIMANA, KT- CV. Antara Inti Lautan, saat ini tengah mempersiapkan pengiriman ikan siap kirim ke luar Kaimana, terutama ke Jakarta dan Surabaya.

Sebagai salah satu perusahaan penampung ikan yang baru dibangun di Kota Kaimana, perusahaan ini terus berupaya membeli hasil laut dari nelayan dan warga Kaimana, dengan harga yang relatif bagus dan menguntungkan bagi nelayan.

Purwadi, salah seorang staf pada CV. Antara Inti Lautan, yang berhasil dikonfirmasi, Senin (14/3/2022) lalu di ruang kerjanya mengaku, sejak Februari lalu dibuka, saat ini sebanyak 10 ton ikan siap kirim telah dipersiapkan pihaknya.

“Untuk saat ini, kita akan terus menampung, sampai dengan jumlah yang maksimal, barulah kita kirim ke Surabaya maupun Jakarta. Ikan yang sudah dibeli dari masyarakat, langsung dibersihkan, dipisahkan sesuai dengan jenis dan ukuran. Kita ke depannya tetap mengutama kualitas ikan, apalagi Kaimana termasuk memiliki produksi tangkap yang banyak saat ini,” ujarnya.

Dia pun mengaku, untuk harga ikan disesuaikan dengan jenis dan juga ukurannya, berkisar antara Rp. 40.000 per kilo up, hingga ratusan ribu rupiah.

“Untuk udang, kita juga telah mengepaknya dan siap kirim. Intinya, semua jenis ikan, dapat kita beli dan kita tamping untuk selanjutnya siap kirim,” tegasnya.

Meski semua jenis ikan dapat dibeli, namun untuk saat ini, pihaknya lebih focus kepada ikan-ikan yang berkualitas tinggi, seperti diantaranya, tenggiri, kakap merah, tuna dan beberapa jenis ikan lainnya.

Pasaran menurut dia, tergantung dari pembeli, sehingga pihaknya langsung mengirimkannya baik melalui Surabaya maupun Jakarta.

Untuk proses pengepakan ikan, disesuaikan dengan standar mutu, sehingga harganya pun berkualitas.

Dia pun sangat berharap agar, para nelayan dan warga Kaimana yang ingin menjual hasil tangkapnya, bisa langsung mendatangi CV. Antara Inti Lautan, yang beralamat di Jalan Utarom Bantemi Kota Kaimana.

Untuk jenis ikan dan harganya, dapat dikonfirmasi langsung dengan stafnya, pada setiap hari kerja.(ANI-R1)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan