Uskup Manokwari-Sorong Beri Sakramen Krisma bagi 60 Anak Paroki Sta. Monika Kaimana

0

 

KAIMANA, KT– Uskup Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, PR, Sabtu (13/1/24) memberikan sakramen penguatan atau sakramen Krisma bagi 60 anak di Gereja Paroki Santa Monika Kampung Baru Kaimana.

 

Penerimaan Sakramen Krisma dalam Misa Kudus itu, ditandai dengan pengucapan janji baptis oleh Uskup Manokwari Sorong, yang diikuti oleh peserta krisma.

 

Dalam Kotbahnya, Uskup Manokwari-Sorong mengatakan, dengan Sakramen Krisma setiap orang semakin disadarkan sebagai mahluk rohani yang dikuatkan oleh roh dan jasmani yang terdiri dari daging dan darah serta nafas. Karena mahluk yang termulia diantara ciptaan Tuhan adalah manusia.

 

“Kita harus berterima kasih kepada Gereja Katolik yang membawa peristiwa pencurahan roh kudus atau Pantekosta terdahulu sampai saat ini, pada puncaknya kita harus belajar dari murid-murid Tuhan,” terangnya.

 

Uskup juga mengajak krismawan dan krismawati menjadikan peristiwa Krisma ini sebagai bahan pembelajaran dalam mendengarkan firman Tuhan secara tulus, sehingga peristiwa ini terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari maupun meng-gereja, agar orang-orang yang disembuhkan oleh roh, mampu memberikan kesaksian dan contoh hidup yang baik.

 

“Pesan yang disampaikan ini sesuai dengan bacaan dari Penginjil¬†¬† Yohanes Pasal 1 : 35-42, yaitu mereka datang dan melihat dimana Yesus tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan dia,” tutupnya.

 

Uskup Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, PR pun dijadwalkan akan memberikan Sakramen Krisma bagi puluhan anak lainnya di Paroki Santo Martinus Kaimana, Minggu (14/1/24).(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan