TIba dengan Selamat, 19 Penumpang Longboat Timika-Kaimana Langsung Dikarantina

0

KAIMANA, KT- Sebanyak 19 penumpang yang sebelumnya dilaporkan sebanyak 13 penumpang, sekitar pukul 22.20 WIT tiba dengan selamat di Pantai Kampung Seram, Senin (6/4/2020).

Pantauan wartawan, mereka menggunakan sebuah longboat berukuran sekitar 9 meter dari Timika, Sabtu (4/4/2020).

Usai mendarat di pantai Kampung Seram, sebanyak 19 orang tersebut langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pengecekan identitas mereka.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, 19 penumpang tersebut, 11 merupakan warga Kaimana, 5 dari Fakfak dan sisanya dari Sorong.

Meski bersuhu badan normal, namun ke 19 warga tersebut langsung diarahkan dengan kendaraan yang telah disediakan oleh Tim Satgas Covid 19 Kaimana ke Balai Diklat Pertanian Krooy untuk menjalani Karantina selama 14 hari lamanya.

Salah seorang keluarga dari 19 penumpang, yang enggan namanya dikorankan kepada wartawan mengatakan, keluarganya ke Timika bukan karena adanya kegiatan lain, tetapi kepergian mereka ke Timika adalah untuk berjualan.

“Terus terang, mereka ini pergi ke Timika bukan untuk apa-apa, tetapi mereka ke Timika untuk berjualan. Mereka membawa hasil dari Kaimana ke Timika, menggunakan KM Sabuk Nusantara 77 beberapa waktu yang lalu. Sebelum ke Timika, belum ada informasi adanya penutupan sementara jalur transportasi laut, sehingga mereka kewalahan, sementara mereka juga punya keluarga di sini, sehingga mereka nekad kembali,” ujarnya.

Dia sangat berharap agar, masyarakat Kaimana, tidak memberikan tanggapan yang tidak etis melalui media sosial, karena ini adalah pekerjaan mereka selama ini untuk menghidupi keluarga mereka.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan