Atasi Dampak Covid 19, Bupati: Pemkab Kaimana Sudah Donasi, Langsung ke Kelompok Sasaran

0

KAIMANA, KT- Bupati Kabupaten Kaimana, Matias Mairuma mengaku, jika sudah dua pekan lamanya, Pemkab Kaimana telah menyalurkan bantuan langsung berupa sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, susu, daun teh dan kopi, langsung kepada kelompok sasaran, yakni kepala keluarga yang benar-benar terkena dampak langsung pandemi covid 19 di Kabupaten Kaimana.

Hal itu ditegaskan Bupati Kaimana, saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di Bandara Utarom Kaimana, Rabu (29/4/2020).

“Bantuan ini kami salurkan langsung kepada mereka. Artinya, jika ini dibagikan secara terbuka, tentu akan bertolak belakang dengan kebijakan pemerintah saat ini yakni physical distancing. Jadi kelompok sasaran yang kita bantu seperti para anggota TKBM, pedagang sayur dan tukang ojek serta buruh bangunan yang selama ini sangat terkena dampak dari pandemi covid 19 ini,” tegasnya.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Pemberantasan Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kaimana, dia juga menambahkan, social safety net yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, adalah pemerintah mendonasikan bantuan kepada kelompok yang terdampak langsung dari pandemi covid 19 ini.

Dia pun mengaku, jika paket bantuan tersebut telah diperhitungkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama besaran konsumsi keluarga penerima bantuan setiap harinya.

“Pembagian sampai dengan tadi malam, kita fokuskan untuk Mama-mama di Pasar Kroy. Kenapa mereka, karena dengan kebijakan jam jualan mereka kami batasi, maka tentu akan berdampak pada penghasilan mereka setiap harinya,” ujar Bupati.

Dia mengaku, jika setiap harinya, besaran paket sembako yang disiapkan pemerintah adalah sebanyak 200 paket.

“Kita targetkan setiap pekannya ada sekitar 1000 paket sembako yang akan kita bagikan kepada mereka yang sangat membutuhkannya,” pungkas mantan Wakil Bupati Kaimana 2005-2010 ini. (ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan