HUT Pramuka di Kaimana Dirayakan dengan Bersih-bersih Lingkungan

0

KAIMANA, KT- Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia, termasuk di Kaimana telah menghambat sejumlah aktivitas masyarakat dan mempengaruhi seluruh sendi-sendi perekonomian global.

Pandemi Covid 19 juga memberi pengaruh terhadap peringatan sejumlah acara penting lainnya, termasuk diantaranya yakni hari ulang tahun (HUT) Pramuka, 14 Agustus 2020.

Di Kaimana, di HUT Pramuka ke 59 ini, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 3303 menggelar aksi sosial yakni dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Pasar Inpres Krooy, Sabtu (15/8/2020).

Pantauan wartawan, kegiatan yang melibatkan puluhan anggota Pramuka ini menyita perhatian sejumlah warga Kota Kaimana yang melewati lingkungan dimana aksi ini dilaksanakan.

Tessa Wowor, salah seorang anggota Pramuka yang berhasil ditemui di sela-sela kegiatan itu menyebutkan, aksi ini merupakan inisiatif mereka untuk memperingati HUT Pramuka ke 59.

“Memang tidak semua anggota Pramuka di Kaimana kita libatkan, lagi pula saat ini sedang Pandemi Covid 19, sehingga sekolah-sekolah pun tidak dilibatkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan Pasar Krooy hingga ke Air Tiba menggunakan alat pembersih seadanya. Meski demikian, lingkungan yang sebelumnya tampak kotor, pasca aksi itu kondisi semakin bersih.(SEN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan