Sandiaga Akan Balik Lagi Untuk Esrotnamba dan Namatota

0

KAIMANA, KT-Menteri Paiwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, membuka secara resmi kegiatan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) IV di Gedung Olah Raga (GOR) Triton Kaimana. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan tifa secara bersamaan.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan ini, Wakil Menteri Agraria, Wakil Gubernur Papua Barat, Dewan Adat Papua, Sekretaris Daerah Papua Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, pejabat daerah pemerintah Kabupaten Kaimana, utusan tokoh-tokoh adat dari 7 wilayah adat se-tanah Papua dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, dia mengatakan, Kaimana sebagai tuan rumah pelaksanaan KBMAP IV memiliki sejuta potensi wisata yang bisa dikembangkan kedepannya. Beberapa potensi tersebut diantaranya, Esrotnamba, kampung wisata Namatota dan juga sejuta potensi lainnya. Dan saya pastikan untuk kembali lagi ke Kaimana untuk Esrotnamba dan kampung wisata Namatota.

Lanjut dia, selain potensi alam, Papua juga memiliki beragam kebudayaan  yang menjadi simbol keberagaman Indonesia yang harus terus dijaga.

“Tanah Papua, termasuk Kaimana, memiliki potensi pariwisata dan kebudayaan yang beraneka ragam. Hal ini harus tetap dijaga dan dilestarikan. Hari ini, masyarakat adat Papua berada dalam satu kegiatan besar, yang membicarakan bagaimana pembangunan di tanah Papua kedepan. Ini menjadi momentum yang baik untuk perencanaan pembangunan di tanah ini,” tuturnya.

Menparekraf juga berharap, agar kegiatan KBMAP IV yang diselenggarakan di Kaimana ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

“Terimakasih kami sampaikan untuk Dewan Adat Papua, yang sudah jauh-jauh hari menyampaikan undangannya secara langsung kepada saya, dan ketika bertemu, saya langsung sampaikan kepada panitia dan Dewan Adat Papua, bahwa saya harus menghadiri kegiatan KBMAP IV di kota senja ini,” ungkapnya. Ini untuk pertama kalinya dirinya melakukan kunjungan di Kaimana. Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk kunjungan-kunjungan berikutnya,” tutupnya. (MOY-R2)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan