Binaan SSB Rajawali Muda Kaimana, Odon Sabano Lolos Calon Pemain Nasional U-16

0

KAIMANA, KT- Dominggus N. Sabano atau biasa akrab dipanggil Odon Sabano, akhirnya mewakili Papua Barat untuk masuk seleksi nasional sebagai tim nasional sepakbola U-16, untuk Piala Asia di Bahrain tahun 2022, kualifikasi piala dunia U-19 di Peru 2023 dan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2022 mendatang.

Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Rajawali Muda Kaimana, Ricky Eramuri, dalam keterangannya membenarkan hal itu.

“Benar, Odon menjadi salah satu dari 10 pemain Papua Barat yang sudah diusulkan Asprov PSSI Papua Barat ke PSSI untuk seleksi tingkat nasional,” tegasnya.

Dia mengatakan, Odon merupakan salah satu pemain yang tercatat memiliki kemampuan baik dalam bertanding. Dia mampu bersaing dengan sekitar 60-an anak dari 13 daerah di Papua Barat.

“Artinya, ini merupakan salah satu sisi suksesnya SSB Rajawali Muda Kaimana yang mampu menciptakan anak-anak Kaimana menjadi pemain di tingkat nasional,” ujar Ricky melalui saluran teleponnya, Rabu (10/3/2021).

Ricky yang saat ini tengah mengikuti sekolah perwira kepolisian di Manokwari dan telah dinyatakan lulus test, sangat berharap dukungan Doa seluruh masyarakat Kaimana agar, Odon bisa lolos ketika menjalani seleksi tingkat nasional.

“Ketika anak ini bisa berhasil di tingkat nasional, artinya Kaimana punya satu pemain nasional di usainya yang saat ini masih sangat muda,” pintanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak dalam membangun SSB Rajawali Muda Kaimana, hingga mampu membawa Odon Sabono sebagai calon pemain nasional U-16.(ANI-R1)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan