Hingga Juli, Realisasi APBD Kaimana Semester I 2020, Baru Berkisar 25 Persen

0

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, saat memberikan keterangan persnya di depan wartawan Kaimana. (FOTO: REN)


KAIMANA, KT– Ketua DPRD Kaimana, Irsan lie saat ditemui di ruang kerjanya, menyebutkan, dalam rapat kerja yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah, didapatkan bahwa realisasi APBD semester I tahun anggaran 2020 baru berkisar 25 persen.

Hal itu disampaikan Irsan, ketika ditanya wartawan terkait dengan evaluasi sementara yang dilakukan oleh DPRD terhadap realisasi APBD tahun anggaran 2020 ini.

‘Terkait dengan laporan semester pertama, rapat ini akan terbagi menjadi dua bagian, yakni rapat pertama sudah dilakukan tadi antara DPRD dan juga team anggaran pemerintah daerah, yang didampingi beberapa OPD, serta rapat kedua yakni masing-masing OPD dengan Komisi-Komisi Dewan,” tegasnya.

Dia mengatakan, terkait dengan realisasi ini, secara gambaran umumnya, realisasinya masih sangat kecil sekitar 25 persen.

Dijelaskan pula, dalam rapat tersebut, terkait dengan pendapatan kita, baru di kisaran 50 persen, artinya untuk belanja publik.

“Tadi dalam rapat kerja tersebuut, mmemang banyak saran yang  disampaikan teman-teman di Dewan, terkait dengan bagaimana kita bisa memacu, agar enam bulan ke depan, pekerjaan pasti akan lebih berat lagi. Dan diharapkan agar seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Kaimana, dapat bekerja semaksimal mungkin, sehingga realisasi APBD 2020 ini sampai pada targetnya. Itu harapan kami,” pintanya.

Dirinya juga mengaku, jika dalam realisasi anggaran tahun 2020 ini untuk semester pertama di beberapa OPD terkait, masih di bawah 20 persen.

“Yang agak baik itu di Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah terealisasi sekitar 47 persen,” pungkasnya.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan