Gunung Pasir Putih di Pedalaman Pigo, Satu Destinasi Baru Pariwisata Kaimana

0

Gunung Pasir Putih Dad'r War di Pedalaman Kampung Pigo Distrik Teluk Arguni Kabupaten Kaimana. (FOTO: PAW)


KAIMANA, KT- Kampung Pigo Distrik Teluk Arguni memiliki dua destinasi pariwisata yang menjanjikan untuk masa depan Kaimana.

Satu diantaranya yakni dua gunung pasir yang terletak di pedalaman, di atas ketinggian hampir 50 km dari garis pantai.

Dua gunung pasir putih yang dikenal masyarakat lokal dengan sebutan, Dad’r War dam Tafi Sfrer ini, memberikan daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke sana.

Selain itu, Danau Jaumina juga merupakan salah satu tempat wisata sejuk yang menjanjikan untuk dinikmati oleh wisatawan, khususnya mereka yang tertarik dengan wisata gunung.

Di danau ini, para wisatawan bisa memancing ikan mujair berbagai jenis yang berada selama ini di danau tersebut. Bahkan, warga lokal setempat pun memanfaatkan danau tersebut untuk mencari ikan, guna memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Berada di antara 3 kabupaten yakni Kaimana, Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Teluk Bintuni, kampung tradisional Kaimana ini perlu dikembangkan.

Warga Kampung Pigo pun sangat berharap agar, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana, bisa mengembangkan kawasan tersebut sebagai salah satu destinasi wisata untuk ketiga kabupaten di Provinsi Papua Barat ini.(PAW-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan