PLN Kaimana Bangun Lagi Jaringan Listrik di 33 Titik Kampung

0

Kepala PLN Kaimana, Muhammad Puarada. (FOTO: REN)


KAIMANA, KT– Kepala PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Kaimana, Muhamad Puarada, mengaku, jika saat ini pihaknya tengah menyediakan jaringan listrik di wilayah kampung-kampung di Kabupaten Kaimana.

Listrik masuk ke kampung-kampung tersebut, merupakan program Papua Terang yang difokuskan pembangunannya di wilayah perkampungan.

“Untuk Kaimana, kita sudah bangun di 33 titik. Kampung Wabuha dan Esania, jaringan sudah dipasang menunggu pembangkitnya dibangun. Jika selesai, akan segera dilaunching,” ujar Kepala PLN Kaimana, Muhammad Puarada, yang berhasil dimintai keterangannya oleh sejumlah wartawan di Kaimana usai mengikuti RDP di gedung Dewan, Rabu, (26/8/2020) kemarin.

Disinggung untuk kawasan Lobo, kata dia hingga saat ini belum ada kepastiannya, meski sudah ada pembangkit di Kampung Lobo, yang diperkirakan bisa menjangkau kawasan seperti Jarati, Saria dan Werua.

“Untuk beberapa kampung itu, memang saat ini sedang kita pasang tiang-tiangnya. Kalau untuk Yamor, semua Kampung sudah terpasang jaringan. Hanya Waguha yang mungkin akan disurvei lagi,” tegasnya.

Dia juga mengaku, jika PLN Kaimana telah melakukan survey ke sejumlah kawasan yang bisa dibangun jaringan listrik untuk program Papua Terang ini.

“Hanya saja, sampai dengan saat ini, kita belum mendapatkan informasi lanjutan dari P2K Manokwari. Kami masih menunggu, karena mungkin terbentur dengan wabah covid-19, sehingga kepastian kedatangan tim P2K Manokwari itu, belum ada sampai dengan saat ini,” pungkasnya.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan