Ketua DPRD Kaimana: Perekaman e-KTP di Kampung, Ada Dana di Distrik

0

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie. (FOTO: REN)


KAIMANA, KT- Pelaksanaan Pilkada di Kaimana sudah diambang pintu. Ribuan warga masih belum memiliki e-KTP, sehingga dipastikan mereka tidak memiliki hak suara dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi 5 tahunan itu, 9 Desember 2020 mendatang.

Meski Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kaimana, Wahap Pical mengaku, jika pihaknya menargetkan ribuan warga yang belum memiliki e-KTP dapat dimaksimal perekamannya sebelum penetapan DPT mendatang, namun, karena keterbatasan anggaran, menyebabkan hal itu dipastikan akan mengalami kendala di lapangan.

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, yang berhasil dimintai tanggapan oleh sejumlah wartawan Kaimana, usai memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan PLN Kaimana di Gedung Dewan, Rabu (26/8/2020) mengatakan, perekaman e-KTP di kampung-kampung yang akan dilakukan oleh Disdukcapil namun terbentur dengan dana, bisa berkoordinasi dengan distrik-distrik.

“Kita ketahui bersama bahwa hingga saat ini, ribuan warga Kaimana belum memiliki e-KTP seperti yang sudah dimuat di sejumlah media massa. Karena ini merupakan momentum Pilkada yang sudah semakin dekat, saya hanya menyarankan agar Disdukcapil segera melakukan koordinasi dengan distrik-distrik untuk mengelolaan anggaran secara bersama di sana,” ujarnya.

Dikatakan, jika dilihat saat rapat kerja, ada anggaran yang sudah disiapkan di Distrik untuk perekaman e-KTP.

“Kami kemarin juga sudah meminta agar Dinas Dukcapil segera berkoordinasi dengan distrik untuk memanfaatkan anggaran-anggaran itu. Kalau memang itu bisa dipakai untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Karena bunyi dalam anggaran distrik tersebut ada proses perekaman e-KTP. Ada anggaran itu. Teknisnya seperti apa, mereka bisa saling koordinasi di sana,” sarannya, sambil mengaku jika besaran anggarannya dipastikan sama dengan besaran anggaran yang dialokasikan di Disdukcapil.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan