Tak Berfungsi Sejak 2016, Pasar Baru Krooy Kaimana Siap Direnovasi

0

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kaimana, Agustinus Janoma, SE, MM. (FOTO: YUS)


KAIMANA, KT- Pasar Baru Krooy Kaimana, yang dibangun sejak tahun 2016 lalu dan tidak difungsikan selama ini, dalam waktu dekat akan segera direnovasi dan difungsikan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kaimana, Agustinus Janoma, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/9/2020) menegaskan, renovasi akan segera kita lakukan.

“Renovasi itu terutama berkaitan dengan terali pintu sebanyak 18 pintu, termasuk kita akan benahi jaringan listriknya. Kita juga berencana akan membuat pagar keliling, untuk memberikan rasa nyaman bagi para pedagang,” ujarnya.

Disinggung soal kapan akan direnovasi, kata dia, usulan untuk APBD tahun 2021 sedang dipersiapkan pihaknya.

“Tahun ini kita memang terbentur dengan pandemi covid 19, sehingga kita hanya focus pengembangan di pasar Tradisional Kampung Coa. Dan saat ini sudah mulai dipergunakan. Namun tentunya kita berharap tahun anggaran 2021 mendatang, sudah bisa dialokasikan untuk renovasi pasar baru di Krooy ini,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, selain terkendala pada pandemi covid 19, pihaknya juga focus di tahun anggaran 2020 ini yakni pembayaran ganti rugi hak ulayat masyarakat adat.

“Sudah beres semua untuk pembayaran hak ulayatnya. Kita juga akan tata kembali jalan masuk ke dalam Pasar Baru Krooy tersebut. Kita akan koordinasikan juga dengan Dinas Perhubungan, agar pasar tersebut segera harus difungsikan,” ujarnya.

Kehadiran Pasar Baru itu, lanjut dia, diharapkan juga dapat meningkatkan pajak bagi pendapatan asli daerah di tahun-tahun mendatang.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan