Kapolres Kaimana Ingatkan, Warga Harus Tetap Gunakan Masker

0

 KAIMANA, KT- Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Kaimana untuk mengikuti anjuran pemerintah, yakni tetap menggunakan masker.

“Penggunaan masker ini disarankan agar kita semua dapat menghindari diri dari penyebaran covid 19 di wilayah ini. Penggunaan masker ini tidak hanya untuk orang sakit saja, tetapi untuk semua orang yang sehat pula harus mengenakan masker,” ujar Kapolres Iwan, saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020) melalui telepon selulernya.

Dia mengatakan, anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, bukan hanya semata-mata kepentingan orang perorangan semata, tetapi untuk kepentingan seluruh warga Kabupaten Kaimana.

“Masker memang saat ini merupakan barang yang langka. Namun, bisa diupayakan dengan menggunakan masker lain, yang pentingnya bisa menutupi hidup dan mulut. Bisa juga dilakukan dengan membeli masker di sejumlah penjahit yang tersebar di wilayah Kota Kaimana,” katanya.

Dia pun sangat berharap agar para penjahit di Kota Kaimana pun sudah bisa membantu masyarakat, dengan menyediakan masker di tempat usaha mereka masing-masing, untuk bersama pemerintah mendukung upaya memutusakan mata rantai penyebaran corona virus desease di wilayah ini.

“Sosialisasi akan terus kita lakukan, kepada seluruh warga di mana pun berada. Saya berharap, anjuran pemerintah ini perlu diikuti. Jika ke depannya kita temukan masih ada yang melanggar, tentunya kita akan tindak sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tegasnya lagi.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Kaimana, agar jika ada keluarga yang baru tiba di Kaimana, diharapkan tidak berdiam diri, tetapi harus melaporkannya ke Satgas Covid 19 Kaimana untuk dilakukan karantina selama 14 hari lamanya.

“Jangan anda diamkan di rumah, karena hal itu juga akan menimbulkan dampak yang tidak baik di tengah masyarakat. Meski pun kehadiran anda itu belum sepenuhnya terpapar, namun untuk menjaga keresahan masyarakat agar mengikuti protap yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan