Menghindar Kambing, Truck Penuh Muatan Nyaris Terbalik di Bantemi Kaimana

0

KAIMANA, KT- Sebuah Truck bermuatan material nyaris terbalik di ruas Jalan Utarom Kaimana, atau tepatnya di Bantemi sekitar pukul 13.00 WIT.

Tidak ada korban jiwa dan peristiwa tersebut, namun kondisi Truck bagian depan hancur, akibat menghindari belasan ekor kambing yang saat itu hendak melintas di ruas jalan tersebut.

Anjas, pengemudi Truck yang berhasil ditemui usai mengevakuasi kendaraannya mengaku, saat itu dia sedang mengangkut material dari arah Kampung Baru menuju Air Merah.

“Saya tidak bisa mengerem, karena kambing-kambing ini, tiba-tiba muncul dari balik pohon, sehingga saya terpaksa memutar setir menghindar ke sisi kiri. Saat menghindar, saya tidak lihat ada parit dan mobil langsung masuk ke dalam parit,” ujarnya.

Dalam Truck yang dikemudikannya, ada istrinya yang sedang hamil dan salah seorang anaknya pun ikut menumpang saat mengangkut material.

“Istri dan anak saya tidak apa-apa,” akunya.

Meski demikian, Kaka lantas tersebut menarik perhatian sejumlah warga yang melintas di ruas jalan tersebut. Bahkan sejumlah warga ikut membantu proses evakuasi Truck naas tersebut.

Dami, salah seorang warga Kaimana dalam keterangannya mengatakan, hewan ternak seperti kambing, sapi dan anjing ini harus segera ditertibkan.

“Kita selalu saja menjadi korban. Untuk kambing-kambing itu tidak mati atau manusia tidak ada yang celaka. Kalau seperti ini, tidak ada yang mau mengaku sebagai ternaknya. Kami berharap agar Satpol PP bisa segera menertibkannya,” pintanya.

Salah seorang pengemudi angkot yang enggan namanya disebutkan pu meminta agar penertiban hewan ternak bisa dilakukan bersama-sama antara Satpol PP dan aparat keamanan yang lainnya, seperti Polres dan Kodim.

“Banyak warga yang celaka karena hewan ternak ini. Kalau pelihara hewan harus ada kandangnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut masih macet. Aparat dari Lantas Polres Kaimana terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke satu jalur untuk menghindari kemacetan.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan