Baru Hari Pertama, Puluhan Pengemudi di Kaimana Tak Kenakan Helm

0

KAIMANA, KT- Pernyataan Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK terkait dengan masih rendahnya kesadaran warga Kota Kaimana untuk tertib berlalu lintas, akhirnya benar-benar terbukti.

Pernyataan itu ditegaskan Kapolres Iwan dalam sambutannya pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020, yang dilaksanakan di halaman upacara Polres Kaimana, Kamis (23/7/2020).

Pantauan wartawan, meski baru hari pertama operasi Patuh Mansinam 2020 dan hanya berselang beberapa jam setelah operasi perdan tersebut digelar, namun sekitar puluhan pengendara sepeda motor di Kota Kaimana tak mengenakan helm.

Bukan hanya itu saja, lebih mirisnya lagi, para pengendara ini tanpa merasa bersalah melintas di depan Polres Kaimana.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, sejak pukul 16.00 hingga 16.30 WIT, sebanyak 69 kendaraan sepeda motor yang dikemudikan pengendaranya, tidak mengenakan helm.

Bukan hanya anak muda saja yang melanggar ketentuan tersebut, bahkan ada orangtua yang ikut tidak mengenakan helm.

“Kita melaksanakannya dengan cara persuasif. Artinya, memang helm ini adalah alat pelindung diri. Kita sudah sampaikan berulang-ulang, tetapi kalau kesadaran masyarakat masih rendah seperti ini, dengan bahasa apa lagi kami harus sampaikan?” ujar salah seorang anggota Polres Kaimana dengan nada sesal.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan