TNI- POLRI Gerebek Lapas Kaimana

0

KAIMANA, KT– Aparat gabungan dari TNI-POLRI melaksanakan penggeledahan warga binaan di Lapas Kelas III Kaimana. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun, Jumat (9/4/2021).

Setelah pertemuan di Ruang Rapat Lapas bersama TNI-Polri untuk mendengar arahan Singkat dari Kepala Lapas Kaimana dan setelah itu para TNI-Polri dan lapas menuju ruangan Tahanan untuk menggeledah obat-obat terlarang seperti Narkoba dan juga Handphone tahanan.

Setelah pemeriksaan, namun tidak ada barang bukti berupa Narkoba dan Handphone yang dipakai oleh tahanan Lapas yang di temukan hanya berupa kaleng Sprite dan pecahan-pecahan kaca dan tembakau yang digunakan oleh para tahanan.

Setelah pemeriksaan di setiap ruangan tidak ada barang bukti yang dimaksud seperti obat-obat terlarang pisau dan Handphone.

Menurut kepala Lapas Kaimana  M.N. Yenusi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari bakti ke 57 sehingga ada beberapa kegiatan yang kita lakukan salah satunya penggeledahan setiap ruangan para tahanan.

“Penggeledahan kita lakukan berupa Narkoba, Handphone, Alat tajam dan barang-barang yang lain yang tidak sesuai dengan aturan di Lapas,” ungkapnya.

Lanjut dia, barang bukti yang kita dapat itu langsung di kirim ke Sorong dan di Sorong langsung kirim ke jakarta.

Kata dia bahwa yang kami geledah tidak dapat  barang bukti yang di maksud seperti Narkoba, alat tajam, dan handphone itu tidak ada.

dia pun juga menambahkan bahwa untuk Lapas Kaimana itu aman-aman saja tidak ada obat terlarang dan alat tajam pun tidak ditemukan, yang kami hanya temukan itu berupa besi dan pecahan mangku dan kaleng sprite.

dan untuk ruangan  tahanan sel di lapas berjumlah sembilan wanita dua untuk jumlah tahanan 55 orang wanita 2 orang.

sesuai dengan upaya yang dilakukan kementrian kita yaitu oprasional akuntabl transparan inovatif yang seluruh pegawai melakukannya tentang tiga kunci kemasyarakatan deteksi diri, berantas Narkoba dan sinergi dengan Aparat penegak Hukum.

kegiatan yang kami lakukan dengan tema hari ini yaitu Akselerasi, adaptasi dan  kemasyarakatan yang pasti maju.

dan untuk kegiatan ini di lakukan serentak diseluruh Indonesia dan untuk hari ini Papua barat telah lakukan kegiatan penggeledahan di Lapas diseluruh daerah Papua Barat dan barang-bukti malam kami kirim ke Kabupaten Sorong dan di Sorong langsung kirim ke pusat.ungkapanya.(YUS- R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan