Bupati Kaimana, Kecam Tindakan Warga yang Injak Kepala Hiu Paus

0

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengecam keras tindakan warga Kaimana yang menginjak Hiu Paus di Perairan Kawasan Wisata Kaimana.

“Sebagai Bupati, saya mengecam tindakan tersebut, karena sangat tidak bagus untuk potensi pariwisata kita di Kaimana saat ini. Untuk mencari kontent, bukan caranya seperti itu. Ini merupakan potensi pariwisata kita bersama ke depan,” ujar Bupati Freddy Thie, usai menghadiri penandatangan MoU antara Pemda dan DPRD Kaimana atas APBD Perubahan tahun 2021 di Gedung Dewan, Selas (28/8/2021).

Dia mengatakan, setelah dirinya melakukan komunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, potensi pariwisata Kaimana dapat dikembangkan secara baik, termasuk di dalamnya adalah potensi perairannya.

“Nah, Hiu Paus merupakan salah satu potensi daya tarik wisata yang harus kita jaga. Ini yang akan kita dorong ke depan, agar menjadikan Kaimana sebagai Kota Pariwisata Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, dalam waktu dekat, pihak Kemenparekraf RI akan mengunjungi Kaimana, dan potensi yang dilirik untuk dapat dikembangkan adalah potensi perairan Kaimana salah satunya adalah kehadiran Hiu Paus di kawasan wisata perairan Kaimana saat ini.

“Tentunya ini harus kita jaga bersama untuk kepentingan pariwisata kita ke depan. Saya beharap, ini jangan lagi terulang dan OPD terkait agar segera melakukan kajian dan analisis, seperti apa regulasi yang dapat diterapkan untuk menjaga habitat itu di peairan kita, yang tentunya didahului dengan sejumlah pendekatan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini,” tegasnya.

Sebelumnya, melalui akun instagram, pemilik akun bernama @danydundung memposting videonya dan mendapatkan respon negatif dari warganet. Bahkan video berdurasi 40 detik tersebut, diposting kembali oleh akun yang sangat respon dengan konservasi.

Pantauan wartawan, meski saat ini videonya sudah dihapus oleh sang pemiliknya, namun jejak digital tersebut masih terus diposting oleh sebagian orang, sebagai bentuk protes bagi dirinya dan memberikan edukasi berarti kepada seluruh warga untuk menjaga Hiu Paus.

Warga Kaimana pun yang tidak menerima perlakuannya terhadap Hiu Paus, akhirnya memposting perilaku sang pemilik akun instagram tersebut ke sejumlah media sosial. Reaksi negatif pun akhirnya ditujukan kepada yang bersangkutan. Hingga saat ini, postingan tersebut sudah dibaca oleh sebanyak (ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan