Cegah Corona Masuk: Pelabuhan Laut Kaimana Mulai Periksa Penumpang Kapal

0

KAIMANA, KT- Pihak Pelabuhan Laut Kaimana, sudah mulai memberlakukan upaya pencegahan masuknya virus corona ke wilayah Kabupaten Kaimana.

Pantauan wartawan, Rabu (11/3/2020), setiap penumpang kapal yang turun di pelabuhan laut Kaimana, saat KM Tidar bersandar, diperiksa satu persatu menggunakan sensor.

Salah seorang petugas Pelabuhan Laut Kaimana, dalam keterangannya mengatakan, upaya antisipasi ini merupakan bentuk penbcegahan yang diamanatkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, untuk mencegah masuknya virus ke setiap pelabuhan.

“Yah, kita telah melakukan pencegahan itu. Kita bangun tenda, sehingga mempermudah penumpang yang turun diperiksa untuk kenyamanan,” ujarnya.

Lionel, salah seorang penumpang KM Tidar yang dikonfirmasi, mengaku, pemeriksaan terhadap penumpang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona memang sangat penting dilakukan.

“Kalau bisa ini harus dilakukan bersama oleh seluruh pihak, termasuk dengan pemerintah daerah,” sarannya.

Pencegahan masuknya virus corona ke Kaimana, Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, dalam keterangannya juga menghimbau agar seluruh warga Kabupaten Kaimana jangan terlalu panik, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Dia mengatakan, hal utama yang perlou dilakukan adalah mulai melakukan pola hidup sehat, cuci tangan sebelum makan, menggunakan masker, menjauhi penderita yang tengah mengalami sakit flu dan batuk, memeriksakan diri ke dokter serta selalu menjaga lingkungan tetap bersih.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan