Dewan Ingatkan RSUD Kaimana Optimalkan Seluruh Sumber Daya

0

KAIMANA, KT- DPRD Kaimana mengingatkan kepada pihak RSUD Kaimana untuk optimalkan seluruh sumber daya yang ada di rumah sakit milik pemeirntah daerah itu.

“Kami mengingatkan kepada Direktris RSUD Kaimana, untuk optimalkan seluruh sumber daya yang ada di rumah sakit. Baik hal itu berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung, maupun sumber daya manusia, terutama tenaga medis yang saat ini bertugas di RSUD tersebut,” tegasnya kepada Kabar Triton melalui saluran telepon selulernya, Rabu (18/3/2020).

Dia menyebutkan, saat ini Kaimana juga dilanda demam berdarah dengue (DBD) dengan jumlahnya kasusnya mulai terhitung sejak Januari hingga Maret ini sudah sebanyak 160-an kasus.

“Jumlah ini cukup banyak, jika dibandingkan dengan ketersediaan sarana ruang yang ada di RSUD tersebut. Agar pasien cepat sembuh, tentu kami ingatkan potensi sumber daya itu dioptimalkan, termasuk juga dengan ketersediaan air bersih, obat-obatan dan sarana penunjang lainnya,” ingatnya.

Dia juga sangat berharap agar insentif tenaga medis, harus segera diusulkan ke Pemerintah Daerah agar segera dicairkan, sehingga memberikan kemudahan kepada tenaga medis yang bekerja di RSUD tersebut mendapatkan upah yang layak sesuai dengan beban kerja yang dipikulnya.

Dia mengatakan, kebersihan lingkungan RSUD pun harus lebih diperhatikan, mengingat kondisi riil yang dihadapi saat ini.

“Semua harus disiapkan secara optimal. Jangan sampai kita tidak siap, akhirnya menjadi bumerang bagi kita sendiri,” tegasnya lagi.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan