Satgas Covid 19 Intensif Awasi Penumpang Masuk ke Kaimana

0

KAIMANA, KT- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kaimana, dua pintu masuk Kaimana yakni Pelabuhan Laut dan Bandara Utarom Kaimana, diawasi oleh petugas medis.

Mereka memeriksa setiap penumpang yang turun dari kapal maupun dari pesawat.

Dari pantauan wartawan, setiap penumpang satu persatu dites suhu tubuhnya. Jika suhu tubuhnya di atas 38 derajat celsius, maka akan dilakukan tindakan pengamanan segera terhadap penumpang tersebut.

Bahkan, baik di Bandara Utarom Kaimana maupun di Pelabuhan Laut Kaimana, 2 unit ambulance disiagakan untuk mengevakuasi menuju RSUD Kaimana untuk penangan medis lebih lanjut.

Sekda Kaimana, Rita Teurupun, dalam pernyataannya usai pembentukan Satgas Penyebaran Covid 19 Kabupaten Kaimana menegaskan, pemeriksaan harus dilakukan secara intensif oleh petugas medis yang dipercayakan baik di Bandara maupun di Pelabuhan Laut Kaimana.

Dia juga sangat berharap agar, masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada dengan terus menjaga kesehatan diri, terutama kebersihan lingkungannya, sehingga tidak mudah tertular virus ini.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan