100 Vaksin Tahapan II Tiba di Bandara Utarum Kaimana

0

KAIMANA, KT– Dengan menggunakan pesawat komersil  dan tanpa pengawalan dari Polda Papua Barat, 100 vaksin Sinovac COVID-19 tahapan kedua, tiba di Bandara Utarom Kaimana, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 08.30 WIT.

Hadir dalam penjemputan anggota Polres Kaimana dan Pegawai kantor Dinas Kesehatan Kaimana.

Setelah tiba di Bandara Utarom Kaimana, dengan mendapat pengawalan ketat dari sejumlah personel Polres Kaimana vaksin COVID-19 .

Dikawal menuju Kantor Dinas Kesehatan Kaimana, tempat Penyimpanan menggunakan ruangan khusus di dinas kesehatan untuk penyimpanan vaksin.

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Maria Katharina Adopak. Amd. Keb saat di temui wartawan mengatakan Vaksin tahapan Kedua yang baru tiba sebanyak 100 Vaksin, satu botol vaksin untuk 10 orang, Vaksin tahapan Kedua di prioritaskan untuk, TNI-POLRI sama ASN dan Pejabat publik.

Dikatakan 100 vaksin untuk 500 orang akan di bagi menjadi dua, karena satu orang yang akan di vaksin, mendapat dua kali penyuntikan vaksin.

Dilihat dari vaksin tahapan pertama masih tersisa  sebanyak 700 vaksin kalau dua kali penyuntikan berarti sekitar 250 orang yang divaksin “tambahnya”

Rencana pencanangan akan dilaksanakan pada tanggal 3/03/2021 terkait waktu dan tempatnya, nanti akan dikoordinasikan dengan Kapolres Kaimana, karena pencanangan vaksin tahapan kedua dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Polda Papua Barat. (REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan