Gandeng CII, Pramuka Kwartir Cabang 3306 Kaimana, Gelar ToT Pendidikan Lingkungan

0

KAIMANA, KT- Pramuka kwartir cabang 3306 Kaimana, melaksanakan training of trainers (ToT) untuk pendidikan lingkungan hidup.

Dengan menggandeng Conservation Internasional Indonesia (CII),  kegiatan itu dilaksanakan di Grand Papua Hotel Kaimana, selama 3 hari lamanya, yakni mulai Senin (15/2) hingga Rabu (17/2/2021).

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta, yang terbagi dalam beberapa wilayah yakni perwakilan Distrik Teluk Arguni sebanyak 8 orang, Distrik Kaimana 8 orang, Distrik Yamor 4 orang, Distrik Buruway 2 orang, dan Distrik Teluk Etna sebanyak 2 orang.

Ketua Panitia pelaksana, Lamberth A. Rumi saat dikonfirmasi wartawan di tempat kegiatan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, untuk mengembangkan kawasan konservasi perairan alam laut Kaimana.

“Kita bisa lihat saat ini, kondisi kawasan konservasi yang harus dilindungi atau dijaga sudah mulai rusak. Untuk itu, kegiatan pelatihan pendidikan lingkungan hidup ini, sangat penting dilakukan agar mereka memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat. Out put yang kita harapkan, agar para peserta yang terdiri dari para guru ini, dapat memgimplementasikannya kepada peserta didik,” jelasnya.

Di Singgung terkait pembawa materi dia menegaskan pembawa materi dari teman-teman konservasi dalam hal ini, CI sendiri sebagai pelatih untuk memberikan materi di hari ini.

Dia sangat berharap melalui kegiatan ini, para tenaga pendidik dapat memberikan semangat dan dukungan kepada anak didik mereka, dalam hal melestarikan lingkungan di wilayah kerja mereka masing-masing.

“Pengrusakan alam dan lingkungan hidup dapat memicu munculnya beragam penyakit. Untuk itu, sudah saatnya kita kembali melestarikan alam kita, semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal dengan lingkungan alam yang semakin baik,” pungkasnya.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan