Warga Kaimana Galang Aksi Dana untuk Jayapura

0

KAIMANA, KT– Sedikitnya puluhan warga Kota Kaimana turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir bandang Sentani Jayapura, Selasa (19/3).

Mereka terdiri dari Aliansi pemuda pemudi dan pelajar di Kota Kaimana.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap para korban banjir bandang yang terjadi, Minggu (17/3) kemarin.

Koordinator Lapangan, Marwa Umar dalam keterangannya kepada wartawan mengaku, aksi yang dilakukan pihaknya ini merupakan aksi spontanitas dari kelompok-kelompok pemuda yang peduli.

“Jadi ini tidak direncanakan sebelumnya, hanya secara spontan saja dari teman-teman di group Facebook maupun WA. Dari sana terbentuk opini bersama untuk menggalang dana. Kami merasa peduli dan ingin membantu basudara dorang yang saat ini sedang dilanda musibah,” ujarnya.

Marwah dalam keterangannya pun mengaku, aksi ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa dan Jumat mendatang.

“Kami tadi sudah melakukan koordinasi dengan Polres Kaimana terkait dengan aksi ini. Dan kami juga berencana untuk membuka posko sumbangan pakaian bekas. Tadi Pak Kapolres juga sudah koordinasi, Polres Kaimana juga akan bekerjasama dengan kami untuk membuka posko ini,” jelasnya.

Pantauan wartawan, aksi tersebut pun menyedot perhatian sejumlah warga Kota Kaimana terutama pengendara baik roda dua maupun roda empat. Tampak Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE pun ikut melibatkab diri dalam aksi tersebut.

Frans yang dimintai keterangannya menyebutkan, aksi solodaritas yang dilakukan pemuda pemudi Kaimana ini sangat positif dalam rangka untuk membantu para korban banjir bandang di Sentani Jayapura.

“Ini kegiatan positif yang tentunya harus didukung oleh warga Kota Kaimana. Kepedulian terhadap sesama apalagi yang sedang menderita karena bencana alam merupakan bukti bahwa Kaimana pun ikut prihatin atas apa yang dialami basudara sesama warga Papua di Sentani Jayapura,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi galang dana masih terus dilakukan. Belum diketahui berapa jumlah dana yang sudah terkumpulkan, namun hasil dari aksi ini akan dikirimkan ke Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk selanjutnya disalurkan bagi warga korban banjir bandang.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan