Antisipasi Covid 19: Pemkab Kaimana akan Bagikan 8.000 Masker

0

 KAIMANA, KT- Pemerintah Kabupaten Kaimana, ternyata telah mempersiapkan setidaknya 8.000 masker kain dan akan segera dibagikan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Kaimana.

“Untuk masker saat ini sedang kita siapkan. Nanti akan segera kita bagikan ke seluruh masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap permintaan sejumlah warga yang belum memiliki masker serta minimnya ketersediaan masker di wilayah Kaimana,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, Rita Teurupun, usai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD di Gedung Dewan, Rabu (15/4/2020).

Sekda Rita menyebutkan, pembagian tersebut dilakukan secara bertahap dengan tetap memperhatikan ketersediaan yang ada saat ini di Kaimana, karena bukan masker pabrik, tetapi masker produksi penjahit lokal Kaimana.

Seperti diketahui, hingga saat ini meski ada penerapan oleh pemerintah pusat untuk mewajibkan warga menggunakan masker, namun, pantauan wartawan, sebagian besar warga Kota Kaimana, belum peduli terhadap anjuran pemerintah.

Pantauan wartawan, Rabu (15/4/2020) sejumlah bank di wilayah Kota Kaimana pun sudah memberlakukan masker bagi para nasabah bank yang datang melakukan transaksi di setiap bank di Kota Kaimana.

“Benar, kita memberlakukan penggunaan masker. Jika tidak menggunakan makser, kita tidak akan perbolehkan nasabah yang bersangkutan untuk masuk ke dalam,” tegas salah seorang Satpam di salah satu bank, Rabu (15/4/2020).

Bukan hanya itu saja, penerapan cuci tangan di beberapa pusat perbelanjaan dan bank pun sudah diterapkan.

“Bagus, karena saat ini sebagian besar pusat perbelanjaan di Kaimana, telah menerapkan cuci tangan. Jadi mereka menyediakan tempat cuci tangan dan sabun untuk mencegah penyebaran corona,” ujar Aten, salah seorang pengunjung di Smart Krooy, Rabu (15/4/2020).(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan