Dewan Minta Perusahaan di Kaimana Bantu Pemkab Tangani Dampak Covid 19

0

KAIMANA, KT- Sejumlah perusahaan yang selama ini melakukan investasi di Kaimana, hingga saat ini belum sama sekali melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka upaya pencegahan maupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

Hal itu disampaikan Charlie Maipauw, dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Kamis (16/4/2020).

“Terus terang, perang melawan corona virus disease ini tidak hanya saja dilakukan oleh pemerintah semata. Begitu banyak mitra pemerintah, seperti salah satunya yakni perusahaan-perusahaan yang selama ini menanamkan investasinya di Kaimana. Mereka itu punya program yang namanya corporate social responsibility atau CRS,” tegasnya.

CSR ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 telah diamanatkan, bahwa perusahaan yang berbadan hukum PT, mestinya harus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal membantu masyarakat melalui dana sosial di sekitar lokasi operasional mereka.

“Melihat kondisi kita saat ini yakni pandemi covid 19, perusahaan-perusahaan yang ada di Kaimana saat ini, seharusnya memiliki niat baik untuk mengalihkan dana CSR mereka untuk bantuan sosial kepada masyarakat, seperti pembagian sembako dan aksi kemanusiaan lainnya untuk membantu pemerintah daerah. Tapi kalau itu pun tidak ada, maka I am no comment,” tegasnya.

Dia mengatakan, memang selama ini ada sejumlah perusahaan yang telah melakukan kewajiban CSRnya, melalui sejumlah kebijakan sesuai program perusahan masing-masing, namun mengingat kondisi saat ini jika semua progaram CSR dialihkan ke bantuan langsung masyarakat, kan lebih bagus.

“Kami berharap agar instansi teknis terkait dalam hal ini perijinan maupun instansi yang memiliki hubungan kerja mitra dengan seluruh perusahaan, agar mengambil langkah bijak untuk sama-sama membantu masyarakat sebagai bagian dari tugas dan tanggungjawab kita bersama menangani covid 19 dan dampak sosial ekonomi yang terjadi di negeri ini,” pungkasnya.(ANI-R1)

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan