Sejumlah Tempat Usaha di Kaimana Tak Siapkan Tempat Cuci Tangan

0

KAIMANA, KT- Meski sudah ada pengumuman dan sosialisasi oleh pemerintah agar seluruh tempat usaha menyediakan tempat cucui tangan, sebagai bentuk dukungan pencegahan covid 19 di Kota Kaimana, namun sejumlah tempat usaha di Kaimana tidak menyediakan itu.

Pantauan wartawan, di beberapa toko tidak menyediakan tempat cuci tangan. Meski pun rentan terhadap penyebarannya, namun sang pemilik tidak peduli dengan masuk keluarnya pembeli saat berbelanja di toko tersebut, Selasa (21/4/2020).

“Tidak tahu juga, karena memang seharusnya mereka menyendiakan tempat cuci tangan. Tetapi selama ini, toko ini tidak menyediakannya,” ujar salah seorang pengunjung saat ditemui, Selasa (21/4/2020).

Dia mengatakan, di beberapa bengkel sepeda motor saja, mereka menyediakan tempat cuci tangan.

Di Pasar Inpres Krooy, sejumlah kentong yang disiapkan untuk warga mencuci tangan, hingga Selasa (21/4/2020), ketiadaan air.

“Biasanya ada, setiap hari mereka bawa datang dan isi. Mungkin karena banyak yang pergunakan untuk cuci tangan, sehingga airnya habis,” ujar Yuli, salah seorang pedagang Pasar Inpres Kroy kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Sementara itu, salah seorang pedagang lainnya yang enggan namanya disebutkan mengaku, saat ini Kaimana sudah cukup aman dengan telah dikeluarkannya hasil swab 5 orang tersebut.

“Yang rakyat butuh sekarang adalah kebijakan pemerintah untuk menangani dampak sosial ekonomi yang terjadi saat ini. Terus terang, banyak warga Kaimana yang mengeluh karena tidak bisa mendapatkan penghasilan dari tutupnya akses dan pembatasan aktivitas warga di Kaimana saat ini. Kami hanya minta agar, sembako itu segera diluncurkan agar kami bisa makan,” tegasnya.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan