Ketua DAK Desak Pemkab Perhatikan Nasib Mahasiswa Asal Kaimana

0

KAIMANA, KT- Ketua Dewan Adat Kaimana (DAK), Yohan Werfete mendesak pemerintah daerah Kabupaten Kaimana untuk segera memberikan perhatian terhadap nasib para mahasiswa dan pelajar asal Kaimana yang sementara ini berada di beberapa kota studi di Indonesia.

“Sebagai tokoh masyarakat adat saya mengimbau kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan anak-anak kita yang ada di luar Kaimana. Baik itu di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan maupun mereka yang ada di Manokwari dan Jayapura,” ujarnya Sabtu (17/04/2020).

Dirinya menyebut, saat ini jumlah orang yang positif corona di Indonesia terus meningkat dan sudah pasti berdampak besar pada kehidupan dari mahasiswa Kaimana yang saat ini berada di berbagai kota study tersebut.

“Kita lihat bahwa corona ini makin hari bukan menurun tetapi makin meningkat. Artinya mereka (mahasiswa kaimana_red) mungkin sudah dirumahkan tetapi kita tidak tahu jaminan apa yang sebenarnya pemerintah akan lakukan terhadap mereka,” tegasnya.

Jaminan yang dimaksud terkait dengan makan dan minum mereka selama tidak bisa beraktifitas diluar rumah atau apakah mereka dipulangkan dulu ke Kaimana sambil menunggu perkembangan corona di Indonesia ini berakhir.

Sekali lagi, mewakili semua orangtua di Kaimana, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah terkait jaminan untuk mereka dalam bertahan di sana maupun dipulangkan ke Kaimana.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan