Kantor Pos Kaimana Hampir Sebulan Terakhir Mulai Salurkan BST ke 1.969 KK

0

KAIMANA, KT- Kepala Kantor Pos Cabang Kaimana, Gilbert Mahulete mengakui, jika selama hampir 3 pekan terakhir, sejak 23 Mei 2020 lalu, pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat di wilayah Distrik Kaimana.

“Benar, kita sudah mulai melakukan pembayaran untuk 2 tahap bagi KK kurang mampu dalam program bantuan sosial tunai yang dikucurkan  melalui Kementerian Sosial RI,” ujarnya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Dia mengatakan, untuk total sesuai dengan quota yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yakni sebanyak 1.969 KK kurang mampu.

“Ini tersebar di 7 distrik di Kabupaten Kaimana. Memang saat ini kita prioritaskan yang ada di Distrik Kaimana terlebih dahulu, sementara untuk 6 distrik lainnya, setelah pembayaran Distrik Kaimana, kita akan geser ke kampung-kampung,” tegasnya.

Dia mengatakan, terkait dengan prosedur realisasi untuk BST melalui Kantor Pos, tentunya akan terbentur masalah, jika saat pembagiannya musim gelombang. Untuk itu, lanjut dia, Kaimana masuk dalam kluster III.

“Kita sudah antisipasi dan kami pun sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, sehingga realisasi penyaluran untuk 6 distrik yang lainnya, dapat dilaksanakan tepat waktu,” harapnya.

Dia kembali menegaskan, terkait dengan data KK kurang mampu penerima manfaat dampak dari pandemi covid ini, merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Kantor Pos.

“Jadi kita di sini hanya sebagai media penyalurannya saja. Kalau untuk data, lebih jelasnya ditanyakan langsung ke koordinator program Kementerian Sosial RI di Kaimana,” tegasnya, ketika disinggung soal realisasi data tersebut.

Sementara itu, terkait dengan bantuan sosial tunai yang saat ini digulirkan di Kabupaten Kaimana, sebesar 1.969 KK kurang mampu, sebagian besar warga Kaimana mengeluh, karena mereka tidak masuk dalam keluarga penerima manfaat dari program ini.

“Kami ini juga kurang mampu, tetapi RT dong tidak masukan nama kami ke dalam daftar penerima ini. Kami berharap, pemerintah daerah bisa mengambil langkah bijak, karena soal corona ini, tong semua dapat imbasnya,” ujar salah seorang ibu paruh baya di Kantor Pos Kaimana, Senin (15/6/2020).(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan