BBM di Kaimana Langka, DPRD Kaimana Gelar RDP

0

KAIMANA, KT- DPRD Kaimana akhirnya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah pihak terkait, soal kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya premium yang beredar di wilayah Kabupaten Kaimana saat ini.

RDP yang berlangsung di ruang sidang DPRD tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie dan diikuti oleh 16 anggota DPRD Kaimana, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam RDP tersebut, Pertamina TBBM Kaimana, Dinas Perikanan, pihak SPBU dan sejumlah APMS yang berada di wilayah Kota Kaimana.

Ada sejumlah agenda yang dibahas dalam RDP tersebut, namun karena rapat tersebut tertutup, sehingga wartawan tidak bisa mengakses informasi dari dalam.

Meski demikian, ada beberapa point krusial yang telah dibahas dalam RDP tersebut yakni diantaranya, soal ketersediaan BBM di Kabupaten Kaimana yang diakui oleh PT Pertamina TBBM Kaimana sangat tersedia dan mencukupi.

Namun, kelangkaan tersebut lebih disebabkan beberapa hal, diantaranya yakni pemerintah daerah sendiri belum melakukan pengawasan secara optimal terhadap pendistribusian BBM di masyarakat. Selain itu, adanya sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh SPBU dan pihak lainnya, dalam mendistribusikan BBM ke masyarakat.

Hingga saat ini, belum ada data kebutuhan BBM untuk Kabupaten Kaimana, sehingga belum dapat ditambah kuota BBM untuk Kaimana.

Dalam RDP tersebut pun sempat terungkap soal ada dugaan penimbunan BBM oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, bahkan ada mobil yang disulap tangki dengan kapasitas lebih guna menimbun BBM.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan