Pohon Tumbang, Listrik Padam 5 Jam

1

Sebatang pohon yang tumbang di TPU Kampung Coa, hingga menyebabkan listrik padam hingga 5 jam lamanya. | Foto: KT


KAIMANA, KT- Sebatang pohon tumbang di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Coa dan menimpa kabel listrik, sekitar pukul 10.00 WIT, Jumat (21/12) kemarin. Akibatnya, aliran listrik untuk Kampung Coa hingga Kampung Baru padam total selama hampir 5 jam lamanya

Pantauan wartawan di lokasi pohon tumbang, lebih disebabkan warga yang melakukan kunjungan ke makam, membakar sampah yang berdekatan dengan pohon tersebut. Akibatnya, api menghanguskan batangnya dan akhirnya tumbang.

Pihak PLN Kaimana yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menyebutkan, tumbangnya pohon tersebut, menyebabkan beberapa kael induk tergeser, sehingga terjadinya pemadaman.

“Kami masih mengecek akibat kejadian ini, bukan hanya perbaikan jaringan kabel listriknya, tetapi juga perbaikan sejumlah tiang dan penyangga yang tergeser,” ujar salah seorang petugas PLN di lokasi TPU Kampung Coa.

Sejumlah warga di kawasan Kampung Coa dan Kampung Trikora yang hendak melakukan aktivitas mereka, akhirnya terbentur dengan pemadaman listrik.

“Kami sebenarnya mau buat kue Natal, tetapi karena listrik padam, sehingga kami harus menunda sampai listrik kembali normal,” ujar Mia, salah seorang warga Kampung Trikora.

Setelah menebang pohon dan memperbaiki jaringan listrik di kawasan itu, barulah sekitar pukul 15.00 WIT, listrik kembali berjalan normal.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan