Pandemi Covid-19, Luna Maya: Jauhi Virusnya Bukan Orangnya

0

Risna Halidi | Frieda Isyana Putri

JAKARTA, Suara.com- Meski sudah berminggu-minggu terjebak di rumah akibat pandemi Covid-19, presenter Luna Maya mengaku banyak mendapatkan hikmah.

Salah satunya adalah hikmah waktu yang diberikan oleh Tuhan.

“Mungkin tadinya kita gak punya waktu untuk melakukan apa yang kita suka, sekarang dikasih waktu banyak banget sama Tuhan,” katanya dalam vlog di laman YouTube pribadinya seperti dilihat Suara.com, Minggu (12/4/2020).

Luna juga mengingatkan untuk tidak mengeluh dan harus selalu bersyukur dalam melakukan apapun agar jiwa kita tetap sehat dan waras.

“Dan ingat, please jauhi virusnya, jangan jauhi orangnya,” tambahnya lagi.

Luna mengimbau untuk tidak menjauhi teman atau orang-orang di sekeliling kita yang ternyata terjangkit virus corona Covid-19.

Kata Luna, memberi dukungan adalah cara terbaik untuk menguatkan mereka dan beri waktu untuk mengisolasi diri.

Di media sosial sendiri, Luna sadar banyak perdebatan terkait pandemi virus corona Covid-19.

Tapi ia menegaskan bahwa ini bukan saat yang tepat untuk berdebat siapa yang lebih beruntung dan siapa yang lebih sengsara.

Di video tersebut, Luna yang juga berbincang dengan Nagita Slavina atau Gigi yang sama-sama percaya pada jiwa toleransi dan gotong royong masyarakat Indonesia untuk saling membantu.

“Semuanya sedang punya permasalahan masing-masing. Semuanya lagi susah, pokoknya jangan lihat ke kanan dan ke kiri. Karena saat seperti ini yang diuji bukan cuma fisik kita tapi juga mental,” kata Gigi.

Gigi juga menyarankan untuk tidak terburu-buru terutama terkait panic buying yang masih terjadi di beberapa tempat.

“Sabar, karena kita kan nggak tahu juga ini sampai kapan. Jangan grasak-grusuk kalau bahasa Jawanya, jangan semuanya dilakuin sekarang. Karena kan kita napasnya masih panjang nih, kita nggak tahu sampai kapan,” pungkas Gigi.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan