Sukses Turnamen, Rajawali Layak Jadi Panpel 3 Event Tahun Ini

0

Manager Rajawali Muda Kaimana, Ricky Eramuri


KAIMANA, KT- Sukses menyelenggarakan turnamen Rajawali Muda Cup I tahun 2020 ini, yang merupakan turnamen sepak bola pertama di Kabupaten Kaimana sejak 4 tahun terakhir, Rajawali Muda, pantas dan layak diberikan kesempatan menjadi panitia pelaksana 3 event turnamen sepak bola di tahun 2020 ini.

Tiga event yang digadang-gadang akan menyelenggarakan turnamen sepak bola yakni HUT Kaimana pada 12 April 2020, HUT Bhayangkara 1 Juli 2020 dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 mendatang.

Kapolres Kaimana melalui Kasat Tahti Res Kaimana, Iptu Stenly Lumatauw, mengatakan, Rajawali Muda yang dipimpinan oleh Ricky Eramuri, layak dan pantas menjadi event organizer (IO) pelaksanaan turnamen sepak bola berikutnya.

“Hari ini kita sama-sama saksikan, bahwa pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan aman dan damai. Meski ada riakan-riakan kecil dalam pertandingan, namun itulah warna euforia dari sepak bola. Saya mengatakan, mereka pantas untuk menjadi panitia pelaksana pada event berikutnya,” ujar Stenly usai menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi tim yang juara dalam turnamen itu, Sabtu (7/3/2020) di Stadion Triton Kaimana.

Hal senada pun disampaikan wasit utama, Arnold Surbay, yang juga dikonfirmasi terpisah usai turnamen tersebut mengatakan, pengorganisasiannya sangat bagus, mulai dari babak penyisihan hingga ke babak semi final dan final.

“Terus terang, kami mendapatkan banyak manfaatnya dari turnamen ini. Walau ada sedikit kekurangan, namun ke depannya dari kekurangan itu tentu kita harus benahi bersama, terutama berkaitan dengan ketersediaan wasit di Kabupaten ini,” ujarnya.

Pelatih Sceep FC, Agung Sabuku, dalam keterangannya juga mengaku, kualitas panitia sudah sangat bagus, meski hanya terdiri dari beberapa orang saja, tetapi mampu menyelenggarakan turnamen ini dengan baik.

“Mulai dari awal, saya melihat ada pengalaman dari turnamen ini. Ini sudah sekelas liga, karena sangat tertib, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Kita berharap ke depannya mereka ini lagi yang menyelenggarakannya, jika 3 event besar itu ada turnamen sepak bolanya,” ujar Agung.

Chandra Gween, pelatih Persebur FC, dalam keterangannya juga mengaku, turnamen ini sangat bagus kualitasnya dan Rajawali sudah mulai memberikan pendidikan tentang persepakbolaan di Kaimana dengan sangat baik.

“Kami melihat mulai dari tim yang bertanding, kesiapan lapangan hingga teknis-teknisnya sudah sangat bagus. Hanya saja, ke depan mesti ditingkatkan lagi wasitnya. Mungkin ini bukan tugas Rajawali Muda, tetapi setidaknya pengambil kebijakan di daerah ini bisa mendorong agar pengembangan kualitas wasit kita juga sangat penting untuk mendukung sepak bola di Kaimana,” akunya.

Meski hanya menghadirkan 11 tim yang berlaga dalam turnamen ini, namun setidaknya, sudah sebanyak ribuan pasang mata yang menyaksikan, Rajawali Muda bisa menyelenggarakan event dengan dana swadaya sendiri.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan