Demam Berdarah Serang Kaimana, Tercatat Sudah 104 Kasus

0

KAIMANA, KT- Demam berdarah dengue (DBD) saat ini mulai menyerang warga Kota Kaimana dan sekitarnya.

Dikabarkan, sekitar belasan pasien, khususnya anak-anak, saat ini dirawat di RSUD Kaimana.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/3/2020), membenarkan hal itu, saat melalui whatsappnya yang diterima Redaksi Kabar Triton.

Dia menyebutkan, sejak 31 Januari 2020 lalu, pihaknya sudah menangani sebanyak 104 kasus.

Meski demikian, Joulanda belum merinci secara pasti berapa jumlah pasien yang saat ini dirawat di RSUD Kaimana dengan kasus yang sama.

Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Kesehatan, sejak sepekan terakhir, telah mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengan melakukan fogging di beberapa titik dalam Kota Kaimana.

Upaya fogging tersebut, telah dilakukan di daerah sekitar lokasi penderita yang terdata menjadi kasus DBD.

Salah seorang warga Kota Kaimana, dalam keterangannya mengatakan, kasus DBD ini tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah, harus dilakukan secara bersama oleh masyarakat dengan meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Pemerintah boleh berupaya melakukan berbagai cara, tetapi jika masyarakat pasif terhadap kasus ini, maka penyebarannya akan bertambah ke daerah-daerah yang tidak bersih lingkungannya. Selain itu, warga harus mengenal dengan pasti nyamuk aedes aegypti ini. Karena kalau bukan dari lingkungan keluarga dengan program 4M, maka kasus ini akan terus bertambah dari satu lingkungan ke lingkungan yang lainnya,” tegasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan