Sah, Politeknik Lengguru Kaimana Miliki Ijin Resmi

0

KAIMANA, KT- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) ijin Politeknik Lengguru Kaimana.

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Sekretaris LLDIKTI, Agung Nugroho Marei, M.Pd, Selasa (9/3/2021) di Kaimana Beach Hotel.

Ijin pendirian Politeknik Lengguru Kaimana ini, disetujui oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, di bawah Yayasan Seribu Satu Senja.

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu dan undangan, diantarantya Kepala Dinas Pendidikan, Yulius Nanay, Ketua Yayasan Seribu Satu Senja, Martinus Furima, Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, Direktur Polteknik Lengguru, Dr. Herningsi, MM, serta pimpinan OPD lainnya.

Sekretaris LLDIKTI, Agung Nugroho dalam kesempatan itu menegaskan, dengan diserahkannya Ijin Pengoperasian Politeknik ini, diharapkan, menjadi lembaga pendidikan tinggi orang Kaimana ke depan.

“Ini merupakan Kampus Politeknik  pertama di Kaimana. Kami sangat berharap agar, dengan hadirnya perguruan tinggi ini, tidak ada lagi orang-orang Kaimana yang mengenyam pendidikan di luar Kaimana,” tegasnya.

Dia sangat berharap, Politeknik Lengguru dapat mencerdaskan anak Kaimana dan menjadi lebih bermutu sehingga masyarakat Kaimana bisa bersaing dengan orang di daerah  lain.

Sekedar diketahui, Politeknik Lengguru untuk saat ini, dibuka dengan 3 program studi yakni, Program Studi Agribisnis Pangan, Program Studi Akuntansi Sektor Publik dan Program Studi Manajemen Program Pemerintah.

Usai acara penyerahan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji Direktur Politeknik Lengguru, Dr. Herningsi, MM. (Yus-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan