Menuju Pilkada Kaimana 2020, ARF Secara Adat Resmi Pinang LEP

0

Proses peminangan secara adat ARF ke LEP di Sekretariat DPD Partai Golkar Kaimana. (FOTO:ANI)


KAIMANA, KT- Bakal calon Bupati Kaimana, Abdul Rahim Furuada (ARF), resmi melamar Leonard Erickson Pattinama (LEP) secara adat, Sabtu (18/7/2020). Keduanya dipastikan akan maju dalam Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 mendatang.

Meski baru ada rekomendasi sementara yang dikeluarkan oleh DPP Golkar kepada keduanya, namun, ratusan orang menghadiri acara peminangan tersebut.

Keluarga dan pendukung ARF, bertolak dari Bumsur Kaimana menuju Sekretariat DPD Golkar Kaimana, di Jalan Utarom. Sementara, Pengurus DPD Golkar tetap berada di Sekretariat.

Ratusan warga yang ikut dalam acara peminangan secara adat ini, terdiri dari keluarga dan simpatisan ARF. Mereka menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Dari Bumsur, mereka berhenti di Pasar Inpres Krooy dan melakukan long march menuju Sekretariat DPD Golkar Kaimana.

Dalam aksi long march tersebut, massa diiringi dengan tarian tifa panjang dan tarian seruling.

Tiba di Sekretariat DPD Partai Golkar, massa dan simpatisan ARF, diterima oleh Pengurus Partai Golkar dalam hal ini anak adat, Hengky Murmana.

Ketua Tim Pemenangan ARF, Syarif Sefiada, dalam pembicaraan adatnya menyebutkan, Golkar adalah partai yang memiliki kepedulian untuk Orang Asli Kaimana menjadi pemimpin di negerinya sendiri.

“Hari ini kami datang secara adat, untuk meminang gadis cantik milik Partai Golkar, Leonard Pattinama, yang kami yakin bisa bersama ARF memimpin Kaimana selama 5 tahun ke depan,” tegasnya.

Proses pembicaraan adat itu tidak selesai sampai di situ, mereka juga menyerahkan seperangkat mahar adat yang langsung diserahkan kepada Leonard Erickson Pattinama.

Dalam pernyataannya di depan massa dan simpatisan ARF, Leonard Erickson Pattinama (LEP), menyatakan kesiapannya untuk bergandeng bersama Abdul Rahim Furuada (ARF) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan