Litanikan Netralitas KPU dan Pilkada Damai, Besok, Massa Siap Geruduk KPU Kaimana

0

Kepala Suku Koiwai, Tajudin Tambawang. (FOTO: CR3)


KAIMANA, KT- Warga Suku Koiwai, Selasa (1/9/2020) berencana akan menggelar aksi demo damai ke KPU Kaimana.

Direncanakan sekitar puluhan orang akan geruduk KPU Kaimana.

Kepala Suku Koiwai, Tajudin Tambawang, dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan Kaimana di salah satu rumah makan, Senin (31/8/2020) menjelaskan, aksi demo damai kali ini dalam rangka untuk mengingatkan kepada KPU agar netralitasnya harus tetap dijaga dalam pelaksanaan Pilkada Kaimana tahun 2020 ini.

“Aksi ini pun kami laksanakan untuk menciptakan kondisi damai selama pelaksanaan Pilkada Kaimana. Karena setiap tahunnya, akibat dari politik Pilkada, masyarakat kecil yang menjadi korbannya. Untuk itu, saya mengajak semua warga suku Koiwai dan masyarakat Kaimana umumnya untuk ikut serta dalam aksi ini,” tegasnya.

Dia mengatakan, politik dalam pilkada boleh beda pilihan, namun jangan merusak negeri adat Kaimana ini.

“Kaimana ini harus tetap aman. Sebagai anak adat dan anak negeri di atas tanah ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling hormat menghormati antar satu dengan yang lainnya, sehingga bisa menciptakan suasana demokrasi tanpa paksaan di negeri Kaimana ini,” pintanya.

Dia juga mengatakan, Polres Kaimana sudah memberikan ijin untuk pelaksanaan kegiatan itu.

“Nanti besok kami akan mulai berkumpul dari Taman Jokowi Iriana. Di sana kami akan sampaikan aspirasi kami sebagai anak adat dan anak negeri Kaimana. Selanjutnya kami akan menuju ke KPU Kaimana untuk sampaikan aspirasi kami,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar, masyarakat Kaimana untuk tidak terprovokasi isu-isu yang akan menghancurkan negeri adat Kaimana ini.

“Sebagai anak adat, jangan kita mengikuti isu-isu murahan yang ingin memecahkan kekerabatan dan kekeluargaan di Kabupaten Kaimana. Kita harus melihat kepentingan Kaimana ke depannya, bukan hanya hari ini saja,” pungkasnya.(CR3-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan