Wings Air Masih Buka 1 Kali Penerbangan ke Sorong

0

KAIMANA, KT- Pihak Wings Air Kaimana menyebutkan, maskapai penerbangannya masih membuka satu kali lagi jalur penerbangan menuju Bandara Deo Sorong, Senin (30/3/2020) mendatang.

“Masih buka sampai 30 Maret 2020, itu pun hanya sekali penerbangan saja. Selanjutnya, kita belum dapat pastikan, apakah ada layanan penerbangan lagi atau tidak,” ujar salah seorang petugas Wings Air di Bandara Utarom Kaimana, saat dikonfirmasi Kabar Triton, Jumat (27/3/2020).

Dia juga mengaku, jika hingga saat ini belum ada petunjuk resmi dari pihak maskapai terkait dengan adanya kebijakan penutupan bandara di sejumlah wilayah di Papua Barat.

Bupati Kaimana, Matias Mairuma, dalam pernyataannya saat rapat dengan Tim Satgas Covid 19 Kaimana pun menegaskan, pemerintah baru mengirimkan surat ke Kementerian Perhubungan dan PT Pelni untuk menghentikan sementara masuknya kapal ke Kaimana.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada surat atau kebijakan pun yang dilakukan Pemkab Kaimana untuk menutup sementara jalur penerbangan dari dan ke Kaimana.

Meski ada sebagian besar warga merasa resah, namun berdasarkan hasil wawancara dengan salah seorang penumpang di Bandara Utarom Kaimana, mengaku, sejak mereka dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pun diperiksa suhu tubuh mereka dan disemprot dengan cairan disinfektan.

Bahkan menurut dia, di setiap bandara tempat transit pun disemprotkan cairan disinfektan.

“Tadi juga kami disemprot dengan cairan dan diperiksa suhu badan kami. Kami juga didata oleh tenaga kesehatan bahkan diminta untuk tetap mengisolasikan diri selama 14 hari,” ujarnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan