DPRD Kaimana Minta Dinas Perikanan Lakukan Terobosan untuk Tingkatkan PAD Bidang Perikanan

0

KAIMANA, KT- Ketua Komisi B DPRD Kaimana, Herri Meturan mendesak Dinas Perikanan Kaimana untuk melakukan terobosan agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di bidang perikanan.

Hal itu disampaikan Herri, saat ditemui wartawan di sela-sela rapat kerja di Gedung Dewan, Selasa (18/8/2020).

“Perikanan adalah salah satu sektor yang dapat mendorong, pendapat hasil daerah (PAD). Olehnya, Dinas Perikanan punya tugas penting untuk menangani hal ini. Mereka harus mampu melakukan terobosan dan membuka akses untuk sektor-sektor perikanan,” tegasnya.

Dikatakan, Kaimana belum bisa berkembang, kalau sektor-sektor perikanan tidak bergerak dan tidak memberikan efek bagi peningkatan pendapatan hasil daerah (PAD) dan memberikan kesejahteraan hidup bagi masyarakat.

Oleh karenanya, ke depan sektor ini harus ditangani lebih serius, sehingga dapat memaksimalkan potensi alam laut yang ada di Kabupaten Kaimana, agar dapat berjalan dengan baik.

Dia menambahkan, salah satu contohnya perusahaan seperti di Etna, sampai sekarang tidak ada sektor perikanan yang belum bergerak di sana.

“Perusahaan yang sementara ini membeli ikan di masyarakat hanya ada satu perusahaan. Sementara di Avona sudah tidak bisa lagi. Diharapkan akses mana yang bisa membawa investor masuk, karena ini yang diharapkan, untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan