Perindagkop UKM Kaimana Jamin Bapok Aman Jelang Hari Raya

0

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kaimana, Agustinus Janoma, SE, MM. (FOTO: YUS)


KAIMANA, KT- Dinas Perindustrian, Perdagangan  Koperasi dan UKM Kaimana memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kaimana jelang hari raya Natal dan tahun baru 2021 aman.

Hal itu ditegaskan, Kepala Dinas Perindagkop Kaimana, Agustinus Janoma, SE, MM yang berhasil dikonfirmasi, pekan lalu.

Menurutnya, setelah melakukan survey dan berkoordinasi dengan sejumlah distributor di Kaimana, ketersediaan bahan kebutuhan pokok (bapok) saat ini masih aman.

Bahkan dia mengatakan, bahan pokok menjelang hari raya saat ini, terpantau belum ada kenaikan.

“Untuk itu, setelah kita lakukan koordinasi dengan sejumlah distributor, kita sudah mengantisipasinya penambahan stok. Dengan penambahan stock ini, pasti bisa menekan kenaikan dari harga,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya juga menyediakan tol laut, kerja sama dengan Dinas Perindagkop yang memfasilitasi kebutuhan pokok.

“Sebelum Natal, kapal yang membawa bahan pokok sudah sandar di Kaimana, pada tanggal 21 Desember 2020,” urai Janoma.

Dia juga mengatakan, setiap tahun mereka akan menyurati para pedagang, agar tidak menaikan harga secara tidak wajar, diluar aturan perdagangan.

“Jadi barang akan naik, ketika stok mulai habis, artinya bahwa barang mulai susah didapat apa lagi dari para distributor besar di luar kota Kaimana. Mudah-mudahan akan tetap stabil dan tidak terjadi lonjakan harga yang memberatkan masyarakat, jelang perayaan Hari Raya Natal dan tahun Baru di tengah situasi corona seperti saat ini,” pungkasnya. (REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan