Perahu Tenggelam di Kaimana, 5 Orang Meninggal Dunia

0

KAIMANA, KT- Sebuah long boat yang ditumpangi sebanyak 18 orang dari Kota Kaimana menuju Kampung Esania, pada pukul 23.00 WIT, Kamis (29/6/23), mengalami kecelakaan.

 

Perahu long boat bermesin 40 PK yang over kapasitas tersebut, tenggelam di perairan antara Pulau Mandais dan Muara Buruway. Diduga karena cuaca buruk, gelombang tinggi disertai angin kencang serta over kapasitas, menyebabkan perahu tersebut tenggelam bersama para penumpangnya.

 

Akibat kejadian naas itu menyebabkan 5 orang meninggal dunia, dan sudah ditemukan oleh masyarakat sekitar yang dibantu Basarnas Kaimana, namun 1 korban lainnya masih dalam pencarian tim Basarnas Kaimana. Sementara, 12 lainnya dinyatakan selamat.

 

Kapolres Kaimana melalui melalui Kasat Polair, Iptu Wisran Litiloly dalam keterangannya menyebutkan, perahu long boat yang ditumpangi sebanyak 18 orang, bergerak dari Kaki Air Kecil menuju Kampung Esania, untuk melihat keluarga mereka yang sakit.

 

Namun dalam perjalanan laut kurang lebih 1 jam selepas dari Kota Kaimana, mesin 40 PK yang digunakan, mengalami trouble. Karena kondisi cuaca yang buruk menyebabkan perahu tenggelam, mengakibatkan 5 orang penumpang meninggal dunia, 2 diantaranya balita dan 1 anak. Sementara, 1 orang belum ditemukan sampai saat ini.

 

Menurut Kasat, para korban yang selamat akibat kejadian naas itu berhasil ditemukan oleh warga saat melintas di tempat kejadian, sekitar pukul 06.00 WIT.

 

Lanjut Kasat, para korban yang selamat adalah mereka yang mampu bertahan selama kurang lebih 6 jam lamanya diperairan itu, dengan cara memegang pinggiran perahu, meski dalam posisi perahu terbalik.

 

Dia melanjutkan, hingga saat ini, tim pencarian masih terus mencari salah satu korban 10 tahun. Namun, pencarian dihentikan pada pukul 18.00 WIT, karena kondisi sudah mulai gelap. Pencarian korban, selanjutnya akan dilakukan tim pada besok hari, Sabtu (1/7/23).

Berikut data nama para korban ;

Korban Selamat 
1. Sedek Natraka (15 thn)
2. Siska Natraka (16 thn)
3. Yakobus Kurdouw (23 thn)
4. Kristian Naroba (13 thn)
5. Neti Betina (13 thn)
6. Yosias Kurdouw (12 thn)
7. Putra Naroba (10 thn)
8. Riski Naroba (Dewasa)
9. Adriana Naroba (15 thn)
10. Triska Naroba (15 thn)
11. Arnolda Tanggahma (dewasa)
12. Marselis Tanggahma (dewasa)

Korban Meninggal
1. Masdiana Kurdouw (dewasa)
2. Abraham Naroba (3 thn )
3. Edwar Naroba (5 thn )
4. Ibu Neng (dewasa)
5. Delmi Tanggahma (2 thn)

Belum Ditemukan
1 . Jihan Naroba (6 thn)

(CR10-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan