Berlayar dari Timika ke Kaimana, 13 Penumpang Longboat Sempat Hilang Kontak

2

KAIMANA, KT- Sebanyak 13 penumpang yang menggunakan longboat dari Timika ke Kaimana, sempat hilang kontak dalam perjalanan menuju ke Kaimana, Minggu (5/4/2020).

13 warga Kaimana yang nekad dengan menggunakan longboat dari Timika itu, menyusul penghentian sementara transportasi laut oleh sejumlah kabupaten di Papua dan Papua Barat untuk mencegah menyebarkan coronavirus di wilayah tersebut.

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (6/4/2020) membenarkan hal itu.

Kapolres Iwan menjelaskan, 13 penumpang tersebut memang sempat hilang kontak karena salah satu mesin mereka rusak dalam perjalanan.

“Karena salah satu mesinnya rusak, sehingga mereka mengamankan diri. Namun saat ini sudah ada pertolongan dari Tim SAR dan Polair. Kemungkinan besar mereka akan tiba hari ini di Kaimana,” tegasnya.

Dia menambahkan, setibanya di Kaimana, ke 13 mereka akan diperiksa sesuai dengan prosedur pengamanan yang sudah ditetapkan.

“Memang ada perintah dari Pak Bupati, untuk ke 13 penumpang itu jika memang bukan warga Kaimana, sebaiknya dipulangkan. Sehingga kita akan periksa mereka lebih lanjut, saat tiba di Kaimana nanti,” tegasnya.(ANI-,R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan