Kapolres Kaimana Tekankan Anggotanya, Beri Edukasi tentang Cegah Covid 19

0

KAIMANA, KT- Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK menegaskan kepada anggotanya dan seluruh pengurus Bhayangkari Polres Kaimana, untuk lebih pro aktif memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang pencegahan corona virus desease (covid) 19.

“Polisi sebagai ujung tombak di lapanga, maka kita harus bisa berperan aktif untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahannya. Hal ini sesuai dengan Instruksi Kapolri,” tegas Kapolres Iwan, dalam sebuah kesempatan belum lama ini di Polres Kaimana.

Edukasi ini, lanjut Kapolres, diharapkan bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh anggota dan Bhayangkari, agar tetap menjaga kesehatan, peduli dengan orang di sekitar kita, jaga jarak dan hindari komunikasi secara dekat dengan orang lain. Penerapan physical distancing dan sejumlah anjuran pemerintah, tentunya akan bertentangan dengan sosial kemasyarakatan yang ada di wilayah ini. Tetapi itu bukan berarti kita kucilkan orang di sekitar kita, tetapi lebih pada memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid 19 ini,” tegasnya lagi.

Dirinya pun sangat berharap, agar setiap anggota Polres Kaimana untuk terus memonitor situasi dan perkembangan covid 19 di Kaimana.

“Pantauan ini penting dilaksanakan, jangan sampai terjadi gejolak dari masyarakat, terutama kelangkaan bahan kebutuhan pokok, sehingga deteksi dini situasi sekecil apapun perkembangan masyarakat dan segera diantisipasi agar tidak berdampak luas,” ujarnya.

Kapolres  di akhir arahannya, meminta kepada seluruh anggotanya, meski dalam kondisi wabah covid 19 saat ini, namun seluruh anggota diharapkan dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kaimana.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan