Polres Kaimana Gelar Apel Pasukan Keselamatan Mansinam 2021

0

KAIMANA, KT– Polres Kaimana Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Operasi Keselamatan Mansinam Tahun 2021 yang di Pimpin Oleh Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, SIK, selaku Inspektur Apel, Senin (12/04/2021).

Apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Kaimana, IPDA Rahmatullah Sebagai Komandan Apel dan Dihadiri Oleh Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki. SH, Perwakilan Bupati Kaimana,Subden  POM Kaimana, Kodim1804 Kaimana, Polres Kaimana, Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, Posal Kaimana, SAR Kabupaten Kaimana dan Pramuka.

Selain itu Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P Manurung, SIK menyematkan pita Operasi keselamatan mansinam 2021 secara simbolis kepada perwakilan anggota.

Dalam Sambutannya Kapolres Kaimana Menegaskan, permasalahan di bidang lalu-lintas telah berkembang dengan sangat cepat hal ini sebagai konsekwensi meningknya jumlah kendaraan dan populasi penduduk.

Dan memerlukan sarana transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup perkembangan transportasi telah memasuki era digital dan modernisasi perlu diikuti inovasi kinerja Polri polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak dari modernisasi transportasi tersebut.

Polisi lalu-lintas terus berupaya melakukan program prioritas Kapolri (PPK) tahun 2021-2024 yang Mengusung jargon Presisi yaitu (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan),

Sesuai amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan, polri khususnya polantas diharapakan mewujudkan dan memelihara keselamatan dan menjaga ketertiban serta kelancaran berlalu-lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas, dan membangun budaya tertib lalu-lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat tugas dan tanggungjawab tersebut merupakan hal yang komlex dan tidak bisa ditangangani oleh polantas sendiri melainkan sinergitas antara pemangku kepentingan menjadi hal yang mendasar dalam menemukan akar dari masalah, dan solusi yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Salah satu program Nawa citra Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi dan segenap bangsa. (REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan