DPRD Pantau Upaya Pencegahan Covid 19 di RSUD Kaimana

0

KAIMANA, KT- DPRD Kaimana memantau upaya pencegahan dan penanganan covid 19 di sejumlah instansi, termasuk salah satunya yakni di RSUD Kaimana, Senin (16/3/2020).

Rombongan para wakil rakyat yang terdiri dari 7 anggota DPRD Kaimana itu, diantaranya, Wakil Ketua DPRD, Kasie Sanggei dari Partai Demokrat, Fatamsya Furu (PAN), Yehadi Alhamid (PPP), Philip Heinrich dari Partai Demokrat, Suny Syamsu dari Golkar, Ruthviani Asnath Bless dari Gerindra dan Lucky Ricky Loupatty dari Partai Hanura.

Para wakil rakyat ini juga memantau kesiapan di Dinas Kesehatan dan aktivitas di Bandara Utarom Kaimana.

Melalui juru bicaranya, Fatamsya Furu, dalam keterangannya mengatakan, kunjungan pihaknya ini dalam rangka untuk melihat dari dekat kesiapan yang dilakukan oleh pemerintah terutama instansi teknis terkait dengan virus ini di Kabupaten Kaimana.

“Kita sudah mengecek kesiapannya yang ada di RSUD. Ini untuk kesiapannya, agar jika terjadi, semua sudah disiapkan, mulai dari evakuasinya hingga penanganannya,” ujarnya.

Fatamsya juga mengaku, pemerintah harus segera membentuk tim satuan tugas untuk penanganan masalah covid 19 di Kabupaten Kaimana.

Dalam keterangannya, Fatamsya juga mengaku, saat ini ketersediaan masker di wilayah Kota Kaimana sudah mulai menipis, untuk itu, perlu dilakukan pengadaan kembali oleh Dinas Kesehatan.

“Kami juga sangat berharap agar alat pemantau suhu badan dapat segera dipasang di dua pintu masuk Kaimana yakni Pelabuhan Laut dan Bandara. Kita juga sangat berharap, pemerintah harus lebih banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat, tidak membuat masyarakat panik, tetapi harus lebih waspada terhadap penyebarannya,” pungkas Fatamsya.(ARI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan