23 Tenaga Dokter, Sambangi Kaimana

0

KAIMANA, KT- Setidaknya, 23 tenaga dokter yang tergabung dalam komunitas dr. Hans Mansyur dkk, melaksanakan bhakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis di Kabupaten Kaimana.

Sejak dua hari terakhir, mulai Selasa (17/3/2020) dan Rabu (18/3/2020), ratusan paisen mendatangi Puskesmas Kota Kaimana untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Kabag Humas Setda Kaimana, T.D. Samaran dalam keterangannya kepada Kabar Triton di Puskesmas Kota Kaimana, Rabu (18/3/2020) mengatakan, tim dokter yang datang ke Kaimana ini merupakan komunitas yang menggabungkan diri dalam dr. Hans Mansyur dkk.

“Mereka ini adalah para pensiunan dokter di Jakarta yang berpengalaman di bidangnya. Mereka datang ke Papua termasuk di Kaimana untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Mereka ingin mengabdikan hidup mereka untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Dikatakan, selama dua hari ini, tim akan berada di Puskesmas Kota Kaimana, sedangkan hari selanjutnya, tim akan bertolak ke Puskesmas Lobo dan Puskesmas Kiruru di Teluk Etna.

Pantauan wartawan, pemeriksaan kesehatan itu meliputi penyakit dalam, penyakit kulit, mata dan gigi.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemeriksaan kesehatan gratis masih terus berlangsung di Puskesmas Kota Kaimana.(ARI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan