Cegah Penyebaran Covid 19 di Kaimana, Disinfektan Siap Semprotkan

0

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Matias Mairuma mengatakan, pemerintah daerah dalam waktu dekat akan segera melakukan berbagai upaya antisipasi dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaimana.

“Kita akan upayakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat layanan umum. Ini memang harus segera dilakukan mengingat banyak tempat layanan umum kita belum bisa steril,” ujar Bupati Mairuma dalam rapat Satgas di ruang rapat Bupati Kaimana.

Orang Nomor Satu di Kaimana ini lebih lanjut mengatakan, penyemprotan diprioritaskan di tempat layanan umum yang hingga saat ini masih dibuka untuk publik.

“Kita berharap juga seperti pintu masuk pelabuhan dan bandara pun memberlakukan hal yang sama. Artinya, kita harus segera melakukan pencegahan lebih intensif. Sementara masyarakat kita pun harus tetap berada di rumah, agar mengantisipasi penyebarannya dan memotong penularan covid 19 ke wilayah ini,” tegas Bupati lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, dalam penjelasannya mengaku, hingga saat ini cairan disinfektan masih kurang dimiliki oleh pihaknya.

Meski demikian, dirinya mengaku, akan segera mendatangkan cairan tersebut untuk disemprotkan di beberapa tempat layanan publik di wilayah ini.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan