Hari Ini, Penyemprotan Cairan Disinfektan Sasar di Beberapa Titik di Kaimana

0

KAIMANA, KT- Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, Arifin Sirfefa, menyebutkan, upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kaimana menggunakan cairan disinfektan terus dilakukan oleh pihaknya meski dengan peralatan yang belum memadai.

“Besok kami akan sasar mulai dari Pasar Inpres Krooy dan seterusnya ke beberapa titik yang akan tentukan besok,” ujar Arifin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kaimana, usai dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Jumat (27/3/2020).

Dia juga mengatakan, sehari sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di beberapa titik, terutama di tempat layanan umum.

“Memang saat ini sebanyak 20-an lebih alat semprot yang kita gunakan untuk aksi di lapangan. Cairan disinfektan pun sudah kita siapkan, disesuaikan dengan tempat yang akan disemprot,” ujarnya lagi.

Dia juga sangat berharap agar, warga Kabupaten Kaimana pun tetap mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah, karena penanganan pencegahan covid 19 ini, bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi harus juga campur tangan dari masyarakat.

“Jangan bikin diri jago. Kalau pemerintah suruh tedoh di rumah itu ikut. Jang bajalan, ukur jalan. Karena de datang tra pake permisi. Stop sudah kamong pu kalakuang itu, ikut saran pemerintah saja mo tra bisa. Ini demi kebaikan kitong samua,” ciut salah seorang warga Kaimana dalam pesannya yang dikutip Kabar Triton, Rabu (26/3/2020).(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan