Ruang Isolasi Covid 19 di RSUD Kaimana, Hampir Rampung

0

KAIMANA, KT- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B menyebutkan, saat ini pengerjaan ruang isolasi di RSUD akan rampung.

Hal itu disampaikan dokter spesialis bedah di RSUD Kaimana ini, dalam press release yang diterima sejumlah wartawan Kaimana, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakan, isolasi sentral RSUD Kaimana tersebut terdiri dari 6 tempat tidur untuk high care unit (HCU) dan intesive care unit (ICU) sebanyak 2 tempat tidur.

Sementara untuk ventilator atau mesin penunjang dan pembantu pernafasan, kata dia, hingga saat ini belum ada, namun dalam waktu dekat akan segera tiba, karena masih dalam proses pemesanan.

Pemkab Kaimana, belum lama ini terus menggenjot penyelesaian ruang isolasi di RSUD Kaimana, guna penanganan terhadap pasien covid 19 di Kabupaten Kaimana.

Alberth dalam keterangan persnya juga menyebutkan, hingga saat ini, pihaknya memiliki data yang lengkap dan akurat terkait dengan sejumlah warga Kaimana yang baru tiba di Kaimana pasca covid 19 melanda negeri ini.

Dia mengaku, jika pemantauan akan terus dilakukan terhadap 12 orang dalam pengawasan (ODP) di Kaimana saat ini.

Dia juga sangat berharap kerjasama dari semua warga Kaimana yang saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah, agar tetap mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah. Jika yang bersangkutan mendapatkan gejala batuk, flu dan disertai dengan sesak pernafasan agar segera melaporkan diri ke Satgas Covid 19 Kaimana.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan